Posted in Serba-serbi

My Exes (Part 2)

Sebelumnya saya udah nulis soal mantan-mantan saya disini  nah yang ini lanjutannya. (Mantan pacar, bukan mantan juragan).

Mantan nomer 6

Ini nih yang paling unik. Pacaran cuma sebulan, ngluyur terus kemana-mana. Memang sih dia mantan yang paling bisa diandalkan. “Yank, anterin kesini” “oke, setengah jam lagi tak jemput.” “Yank, diajak mas sis ke pantai nih” “Bentar ya aku masih nyuci motor. Jam setengah 10 an mungkin baru bisa jemput.” (padahal waktu itu setengah 9. Dewa banget kannn?? Udah wajahnya ganteng, duitnya banyak, setia setiap saat deh. hahaha.. TAPIIII.. cuma satu hal yang saya tau soal dia: Nama panggilannya. Udah itu aja. Rumahnya dimana saya gaktau, nama panjang? alamat? tanggal lahir? babar blas..

emang dasarnya gakpernah cinta.. mungkin emang cuma sama-sama cari seneng ya, pas putus gini aja nih lewat SMS;

q: kayaknya mending kita temenan aja deh

6: oke.

dan diapun menghilang bagai ditelan bumi. Gakpernah sekalipun ketemu dia dalam beberapa tahun.
Mantan nomer 7

Ini mantan saya yang the least good looking.Kita awalnya kenalan lewat telpon, terus ketemuan, terus pacaran. Selama pacaran dia yang paling saya sakitin deh kayaknya. saya gakpernah sih selingkuhin dia atu gimana, tapi waktu itu pernah dia saya putusin dengan alasan punya pacar lain. Padahal suwer dah enggak! saya cuma bilang gitu buat alasan putus. Alesan sebenernya adalah saya gakbisa cinta sama dia walopun udah mencoba. Tetep aja kebayang sama mantan nomer 4.

Sampai sekarang saya jujur sangat merasa bersalah sama mantan nomer 7 ini. Sudah keluarganya baik banget pula. Gara-gara saya dia yang awalnya anak baik-baik jadi rusak. 😦 Maafin aku ya, terlepas kamu baca atau enggak..
Mantan nomer 8

Mantan nomer 8 adalah mantan saya yang terakhir. Setelah putus dari mantan nomer 7 pas mau lulus SMA, saya menjomblo beberapa saat sebelum akhirnya ketemu mantan nomer 8 ini waktu kuliah semester 2. Kita kenalan pas nonton pertandingan bola di stadion. DIa yang ngajak kenalan duluan, lanjut telponan, trus jadian. Dia adalah mantan terindah yang pernah saya miliki. Pekerja keras, bertanggungjawab, setia, dan ganteng bangeeettt. Paling ganteng diantara semua mantan-mantan saya deh.

Jujur saja, waktu pacaran dengan dia hati saya sebenarnya terbagi. Sebelum kenal sama mantan nomer 8, saya sebenernya sudah dekat dengan cowok ini, sebut saja Bestman (Yes, he was my bestman!) Kita tuh udah deket banget kayak orang pacaran. Kemana-mana dianterin. Si bestman ini bener-bener yang kayak cowok-cowok di drama korea gitu lo perhatiannya. Saya juga tahu kalo dia orangnya baik luar dalam, inshaAlloh. Tapi sayangnya, dia gak nembak-nembak. Justru mantan nomer 8 lah yang nembak duluan dan saya terima.

Selama pacaran sama mantan nomer 8, saya dan bestman tetap sering pergi berdua, jalan-jalan berdua, sampai bestman akhirnya menembak saya dan saya tidak lagi bisa menyembunyikan kalau saya sudah punya mantan nomer 8. Awalnya bukannya saya dan bestman tidak pernah mengungkapkan perasaan masing-masing. Justru sebaliknya, kami sering bilang sayang, tapi dia tidak pernah meminta saya jadi pacarnya dan saat dia meminta, saya telah menjadi milik mantan nomer 8. Berkaca dari pengalaman selingkuh sebelumnya, saya kapok. rasanya capek. Sayapun jujur pada bestman dan akhirnya memilh mantan nomer 8.
Bestman pun berlapang dada dan bersikap dewasa dengan perlahan menjauhi saya walaupun disaat urgent dia selalu ada, selalu jadi my bestman. Akhirnya hidup itu memang pilihan ya?

Saya dan mantan nomer 8 pacaran selama 4 tahun sebelum akhirnya harus putus untuk selamanya karena we moved on to the next level of our relationship; marriage!! 😁
Isn’t life beautiful? Saat kita melewati masa yang gelap, just keep walking! You’ll never know what’s waiting ahead, but surely there will be light. Dan dari cahaya itu, if you look back, kamu akam sadari kalau kamu tidak lewat jalan gelap itu, kamu tidak akan sampai di terang ini.

Akhir kata, terimakasih kalian barisan para mantan dan semua yang pergi tanpa pernah saya miliki, tak satupun yang saya sesali..

2 thoughts on “My Exes (Part 2)

  1. Loh, saya bingung nih,,,Saya dan mantan nomer 8 pacaran selama 4 tahun sebelum akhirnya harus putus untuk selamanya karena we moved on to the next level of our relationship; marriage!!
    jadi kamu nikahnya sama si nomor 8 ini atau putus dulu trus dapat orang lain? 😀

    1. Ya aq nikah sama si nomer 8 ini.. Makanya putus. Kan kalo udah nikah bukan pacaran lagi. Dia kan termasuk mantan pacar juga ya.. Dulunya pacar sekarang suami.

Leave a Reply

