Posted in Serba-serbi

Mengurus SKCK Polres di Kepanjen

Tanpa basa basi, langsung aja ya..

Pas banget hari senin sampe kemis ini aku libur, jadi aku manfaatkan buat bikin skck dan surat keterangan sehat.
Ngurus SKCK nya kayak gini prosesnya:
1. Minggu malem ke RT RW minta surat pengantar, salam tempel Rp5000
2. Terus hari senin pagi aku bawa ke balai desa Wajak, disana dimintain foto berwarna 2 lembar (latar belakang sesuai tahun lahir. Genap biru, ganjil merah), fotokopi KK, sama KTP masing2 1 lembar. Biaya gratis.
3. Masih hari senin, surat pengantar dari kepala desa aku bawa ke kecamatan untuk di stempel. Disini dimintain foto 1 lembar. Biaya juga gratis.
4. Lanjut ke koramil, juga dimintain foto 1 lembar. Ini juga gratis.
5. Setelah itu ke polsek, disini disuruh ngisi formulir, ngasih foto 2 lembar, fotokopi KK 1 lembar, sama fotokopi KTP 2 lembar. Nah ini baru bayar biaya administrasi Rp10.000
Enaknya, kalo di wajak kantor kecamatan, koramil, sama polsek tu bersebelahan, bahkan berbagi halaman. Jadi sekali parkir langsung dapet 3. Wuenak kaaan?
6. Hari selasa jam setengah 8 aku berangkat ke polres kepanjen. Nyampe sana masih sepi, jadi prosesnya cepet.

Karena udah ngisi formulir di polsek, di polres gausah ngisi lagi. Tinggal serahkan surat pengantar dari polsek ke loket 1 (sekaligus sama skck lama kalau mau perpanjang), terus tunggu bentar.
Buat yang ngurus SKCK baru, nanti akan masuk loket 2 buat ngrekam sidik jari sama foto. Kalau yang perpanjang, skck bisa langsung jadi di loket 3. Biaya pembuatannya Rp10.000. Yang dibutuhkan disini foto berwarna 4 lembar (tapi punyaku cuma diminta 3 lembar) sama fotokopi KTP.
Habis itu langsung aku fotokopi dan legalisir, terus pulang.
Jam 10 udah nyampe rumah lagi.
Alhamdulillah, akhirnya ya..

Ini ada jam pelayanan skck polres kepanjen, biar gak kecele ya..

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s