Posted in Serba-serbi

Mengurus SKCK Polres di Kepanjen

Tanpa basa basi, langsung aja ya..

Pas banget hari senin sampe kemis ini aku libur, jadi aku manfaatkan buat bikin skck dan surat keterangan sehat.
Ngurus SKCK nya kayak gini prosesnya:
1. Minggu malem ke RT RW minta surat pengantar, salam tempel Rp5000
2. Terus hari senin pagi aku bawa ke balai desa Wajak, disana dimintain foto berwarna 2 lembar (latar belakang sesuai tahun lahir. Genap biru, ganjil merah), fotokopi KK, sama KTP masing2 1 lembar. Biaya gratis.
3. Masih hari senin, surat pengantar dari kepala desa aku bawa ke kecamatan untuk di stempel. Disini dimintain foto 1 lembar. Biaya juga gratis.
4. Lanjut ke koramil, juga dimintain foto 1 lembar. Ini juga gratis.
5. Setelah itu ke polsek, disini disuruh ngisi formulir, ngasih foto 2 lembar, fotokopi KK 1 lembar, sama fotokopi KTP 2 lembar. Nah ini baru bayar biaya administrasi Rp10.000
Enaknya, kalo di wajak kantor kecamatan, koramil, sama polsek tu bersebelahan, bahkan berbagi halaman. Jadi sekali parkir langsung dapet 3. Wuenak kaaan?
6. Hari selasa jam setengah 8 aku berangkat ke polres kepanjen. Nyampe sana masih sepi, jadi prosesnya cepet.

Karena udah ngisi formulir di polsek, di polres gausah ngisi lagi. Tinggal serahkan surat pengantar dari polsek ke loket 1 (sekaligus sama skck lama kalau mau perpanjang), terus tunggu bentar.
Buat yang ngurus SKCK baru, nanti akan masuk loket 2 buat ngrekam sidik jari sama foto. Kalau yang perpanjang, skck bisa langsung jadi di loket 3. Biaya pembuatannya Rp10.000. Yang dibutuhkan disini foto berwarna 4 lembar (tapi punyaku cuma diminta 3 lembar) sama fotokopi KTP.
Habis itu langsung aku fotokopi dan legalisir, terus pulang.
Jam 10 udah nyampe rumah lagi.
Alhamdulillah, akhirnya ya..

Ini ada jam pelayanan skck polres kepanjen, biar gak kecele ya..

image

Advertisements
Posted in Serba-serbi

Meninggal karena digigit Kucing?

Paling begini ini rasanya jadi artis yang digosipin, atau jadi bahan gosip yg simpang siur ya..
Begini ceritanya.
Di kampungku baru aja ada orang meninggal pagi tadi. Jumat kemaren beliau habis digigit kucing. Yah.. yg gigit itu kucingku si hugo ini. Ndilalah habis digigit itu tangan si Bapak bengkak, terus dibawa ke klinik. Tapi ternyata sabtunya masih belum baikan juga. Sabtu itu akhirnya diperiksakan lagi ke dokter praktek di wajak sini. Katanya kepalanya jadi sakit, dan perutnya jadi membuncit (Berdasarkan cerita istri setelah beliau meninggal) Terus, tadi pagi sudah ada siaran berita duka di masjid tentang kepergian beliau ke sisi Alloh SWT.

Daaannn tau2 sudah menyebarlah berita kalo ada orang meninggal digigit kucing, dan aq, suamiku, dan hugo jadi tersangka utama. (Di kampung sini sih gitu. walopun keluarga yg berduka cita sudah maklum, tapi ya, kabar tetap menyebar ke pelosok wajak raya)

Jadi ya, buat yg denger slentingan kabar ini dan gaktau cerita lengkapnya, kurang lebih seperti itu tadilah. Dan aku mau menambahi sesuatu yg mungkin gak ada waktu kamu denger kabar ini:
Hugo kucigku sudah divaksin lengkap.
Hari jumat itu aq juga dicakar dan digigit hugo
Hari sabtu ibuk ku juga dicakar dan digigit hugo parah.

Mungkin kedengaran seperti aku membela diri, tapi ya, itulah kenyataannya. Disetiap kabar pastilah ada oknum yang suka jadi provokator dan ngompor2i warga (tau banget deh ini siapa).

Wes wes, saya pribadi minta maaf sama siapapun yg merasa tersinggung, dengan keluarga pak Juwari juga (sudah sy sampaikan secara langsung setelah kejadian penggigitan dan tadi pagi, sambil dramatis), dan pokoknya buat semuanya.

Maturnuwun buat pak juwari Alm. Sudah ngusret kandang kambingnya dan otomatis melebarkan jalan di sebelah musholla sabilillah beberapa hari yg lalu, jadi warga kampung sengon bisa lewat situ dengan nyaman. InsyaAlloh jadi shodaqoh jariyah Alm. yang pahalanya selalu mengalir.
Bahkan beliau sebelum meninggal juga mau ngasih akses jalan tembusan buat warga sini biar gak lewat jalan banjir kalo hujan. Subhanalloh..

image