Posted in Serba-serbi

Renungan Sore

Bapak akan berusia 50 tahun depan, sedangkan ibuk 45. Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Walaupun jodoh, mati, dan rejeki di tangan Alloh, tapi rasa tidak ingin ditinggalkan mulai muncul didalam hati. Padahal belum tentu juga, bisa saja yang muda yang pergi dulu, tapi ketakutan sedikit demi sedikit mulai tumbuh. Apa jadinya aku tanpa mereka? Kalau kangen nanti bagaimana?

Doa memintakan umur panjang untuk merekapun mulai aku kaji ulang. Bukan karena apa, tapi ini zaman zamane wes akhir. Sungguh aku gak pingin kalau mereka adalah salah dua orang yang mengalami kiamat. Jangankan kiamat, dajjal pun semoga gak mengalami.

Tapi aku belum mau ditinggal sendiri, dengan sidut, dengan Ali. Baru aku menikah setahun, usia bapakku sudah enampuluh tiga kurang tigabelas, kalau aku pakai Nabi Muhammad sebagai acuan. Tigabelas tahun itu lama ndak? Kok perasaan akhir2 ini rasanya habis lebaran sudah lebaran lagi ya?

Gusti Alloh kang Moho Agung, sungguh benar waktu orang2 bilang urip iki mung mampir ngombe. Ya Robbi Ampunilah dosa kedua orangtuaku, dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi aku diwaktu kecil.

Posted in Serba-serbi

Pingin Daftar Beasiswa (tapi…)

Pingin kuliah ke Australia atau New Zaeland dengan beasiswa nih. Entah LPDP, Australia Awards, New Zaeland Aid, tapi..

1. Takut nggak keterima
Ya iyalah, semua yang nglamar beasiswa pasti juga takut gak keterima, tapi sebenernya kan mana tau keterima atau enggak kalo gak dicobak? Iya nggak?

2.  Kemampuan berbahasaku??
Kalo mau kuliah di 2 negara itu, kemampuan Berbahasa Inggris musti lumayan. Toefl paper based biasanya diminta minimal 550 point, IBt 80, atau IELTS minimal 7.5. Tapi sebenernya dengan sedikit latihan harusnya bisa lah ya melebihi standar itu. Malu dong kalo gakbisa. Gak usah pamer ijazah sama transkrip nilai kuliah deh sebelum bisa mencapai standar minimal diatas. *mojok

3. Ngurus Toefl atau Ielts mohooool!
Buat orang kayak akyu yang gajinya seputaran setengah juta sebulan, jelas2 ini termasuk mahal. Toefl IBT sekarang $195. Tinggal kaliin aja sama kurs dolar yang sekarang Rp13.500 per dolarnya. Sekitar 2.5 jeti pemirsahh! Kalo ielts sekarang Rp2.700.000 an lah kayaknya.
Musti bener2 nabuuuung buanget ni biar bisa ambil tes ini. Demi..

4. Takut ninggalin kerjaan yang sekarang
Nanti kalo balik aq kerja apa dong? Kalo posisiku udah digantikan gimana dong? Dan pikiran2 lain soal takut gak dapet kerja. Tapi sebenernya gak terlalu menakutkan sih pikiran ini, wong rezeki sudah diatur sama Yang Maha Kuasa.

5. Aku gak pernah aktif dalam organisasi apapun
Dari SD SMP SMA KULIAH jaraaaang banget ikut organisasi. Pernah sih OSIS pas SMP SMA, tapi vroh, gak ada sertipikatnya!  Gimana cobak? Pas SMA gak bisa ikut organisa ekstrakurikuler soalnya gak punya motor, jadi kalo pulang malem udah gak ada angkot. (Maklum rumah di pedesaan) kalo pas kuliah, gak boleh pulang malem2 sama ortu soalnya motoran sendiri dan rumah di desa (yah, ini karena aku manut ke ortu).

6. Cukup gak ya uang beasiswanya buat hidup disana?
Pinginnya sih kalo kuliah disana bawa keluarga gitu. They’re the best supporters I’d ever need. Tapi yakin nih bakalan cukup uang beasiswanya? Biaya hidup disana kan mahal

Yah itulah diantara banyak kecemasan2 yang sering berkecamuk dalam kepalaku. Ciyeeehhh…
Mungkin sama kayak punyamu?